Thursday, October 21, 2010

Niskala, Gajah Mada Musuhku


HANAOKI – BLOGNYA PARA EBOOKER
Niskala, Gajah Mada Musuhku Jumat, Okt 15 2010

Hermawan Aksan and Novel and Novel Indonesia hanaoki 9:31 am

i

Rate This

Quantcast

Author : Hermawan Aksan
Judul : Niskala, Gajah Mada Musuhku
Penerbit : Bentang Pustaka
Penyunting : Imam Risdiyanto
Perancang Sampul : Andreas Kusumahadi
Pemeriksa Aksara : M. Taufikul Basari
Penata Aksara : gores_pena
Tebal Buku : 304 halaman
Ebook (djvu) by syauqy_arr

SINOPSIS

Anggalarang masih ingat dengan jelas, seakan-akan baru terjadi kemarin, atau kemarin dulu, tatkala wajah kakaknya, Dyah Pitaloka, memancarkan cahaya gemilang untuk menjemput kebahagiaan di tanah Jawa. Putri kesayangan Kerajaan Sunda itu siap bersanding dengan seorang raja besar, raja terbesar, dari Majapahit Wilwatikta, negeri terbesar di Dwipantara. Ah, putri tercantik bersanding dengan raja muda paling berwibawa, bukankah tak ada kebahagiaan yang bisa melebihinya?

Namun, kenapa ibu dan pamannya, terkesan tak mau menceritakan apa yang terjadi pada ayah dan kakaknya di sana? Adakah sesuatu yang harus dikubur dalam-dalam? Adakah nista yang membuat kisah menyedihkan itu tak layak dipahaminya? Padahal ia adalah putra satu-satunya Prabu Maharaja, satu-satunya ahli waris takhta Kerajaan Sunda, dan bahkan kemudian bergelar Prabu Anom Niskala Wastukancana?

Bagikan

Jangan lewatkan

Niskala, Gajah Mada Musuhku
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 comments

Tulis comments
avatar
May 1, 2013 at 8:59 PM

hanya ada 2(!) sumber sejarah perang bubat; PARARATON dan kidung sundayana. ditulis 300th setelah kejadian sekitar 1600an.1.coba bayangkan kalo kita DI JAMAN SEKARANG nulis sejara 300th yang lalu (1700an) maka selalu ada kontroversi bagaimana dg thn 1600 menulis kejadian 1200an dimana tida ada pustaka.Itulah knapa isinya tidak ada dalam NEGARAKERTAGAMA dan berita2 china.DAN..2.dipublish (ditemukan ???)setelah 1900an, menjelang sumpah pemuda. Kalo memang benar ada perang bubat knapa tidak dari dulu sebelum abad 20 jawa sunda musuhan. Berpikirlah wahai makhluk yang diberi akal!

Reply
avatar
June 20, 2013 at 6:34 PM

saya juga mikir kebohongan ini dari penjajah belanda...
DR. Snouch Hurgronje baru neh....

Reply
avatar
March 1, 2015 at 7:27 PM

hahahaha,,,, iya dong. Jangdjazzholic gitu loh...

Reply